Article 03. Pastikan Niatan & Tujuan

Adalah pemborosan waktu dan energi saja, saat Anda terlibat dengan suatu hal tanpa tindak lanjut tindakan tepat. “It’s a waste of your time to attend to issues that you cannot act upon.” John Grinder.

Dalam kehidupan sehari-hari, pikiran kita isinya hanyalah keinginan, maksud dan tujuan. Saat tujuan dalam pikiran kita ditindak lanjuti dengan kegiatan tepat, maka jadi kenyataan. Saat tujuan jadi kenyataan biasanya kita sebut peristiwa itu sebagai “suskes”. Jika isi pikiran hanyalah tujuan, dan tujuan jadi kenyataan adalah sukses, maka mudah bagi kita sekarang yakini saja, bahwa suskes hanyalah pikiran jadi kenyataan.

Hebatnya setiap kita adalah pemilik pikiran, jika demikian, setiap orang adalah pemilik hak suskes. Setiap orang dapat sukses, dan bahkan setiap orang dengan kehidupannya adalah sukses itu sendiri.

Maka pernyataan, terlibat dalam sebuah keadaan tanpa tindak lanjut, hanyalah pemborosan waktu dan energi saja, menjadi sangat tepat. Saat sukses adalah sebuah tujuan jadi kenyataan, hal itu hanya terjadi jika tujuan itu diusahakan, dilakukan tindakan, take action. Diperlukan action untuk sukses. Hanya diperlukan satu tindakan tepat untuk membuat tujuan kita jadi kenyataan. Untuk suskes, hanya dipelrukan satu cara tepat.

Jika demikian, cermat dan waspadai kawan, saat Anda hendak terlibat pada seuatu, maka buat, miliki, dan kembangkan intensi atau niat, rumuskan menjadi kalimat tujuan, bahkan pahami GPS suksesnya dalam pikiran Anda, jika atas tujuan itu dilakukan tindakan tertentu hasilnya seperti apa.

Hanya dengan begitu, Anda mudah pilih dan putuskan tindakan tepat apa yang perlu dilakukan dalam setiap keterlibatan diri Anda pada sebuah aktifitas. Lancar suskes, kawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.